SOSIALISASI E_RAPOR 2017 DI SMPN 1 GELUMBANG



Hari ini Kamis, 24 Nopember 2017, bertempat di ruang Multi Media SMPN 1 Gelumbang diadakan acara Sosialisasi e_rapor 2017 yang teringrasi dengan Dapodik.
 
Dalam sambutannya Kepala SMPN 1 Gelumbang menyampaikan mengatakan bahwa Proses penilaian hasil belajar peserta didik, baik oleh pendidik maupun oleh satuan pendidikan, akan lebih sistematis, komprehensif, lebih akurat, dan cepat dilakukan apabila didukung dengan perangkat aplikasi komputer.  Berkaitan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengembangkan aplikasi e-Rapor utuk SMP yang terintegrasi dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik), termasuk panduan penggunaannya.

Pada kegiatan ini diperkenalkan secara sepintas tentang aplikasi e_Rapor 2017.  Sebagai Narasumber pada kegiatan ini Bpk. Endang Marto Fanie, ST. Selaku wakabid. Kurikulum SMPN 1 Gelumbang, sekaligus Instruktur Kabupaten. Kegaiatan ini sendiri berlangsung mulai pukul 10.00 - 12.00 WIB.


Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "SOSIALISASI E_RAPOR 2017 DI SMPN 1 GELUMBANG"