SMPN 1 Gelumbang Sekolah Rujukan 2018

Berdasarkan SK Direktur Pembinaan SMP Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 2989/D3/KP/2018, Tentang Penetapan Sekolah Menengah Pertama Rujukan Tahun 2018, Tanggal 02 Juli 2018, maka SMPN 1 Gelumbang bersama 10 SMP lainnya di Provinsi Sumatera Selatan, ditetapkan sebagai SMP RujukanTahun 2018.
Sebagai adat orang timur, Kepala SMPN 1 Gelumbang dan Tim Pengembang Sekolah, pada hari Kamis, 26 Juli 2018 mengadakan Kunjungan ke LPMP Sumatera Selatan, dan langsung diterima oleh Kepala LPMP Sumatera Selatan, bapak Dr. H.Yazwardi, M.Si. Dalam wejangannya beliau berpesan agar SMPN 1 Gelumbang semakin rendah hati dan selalu siap membantu sekolah disekitar, agar secara bersama-sama memajukan dunia pendidikan yang lebih berkarakter. Dalam laporannya, Kepala SMPN 1 Gelumbang, menyampaikan Lampiran SK Dirjen Tentang Sekolah Rujukan, dan menyampaikan terimakasih kepada pihak LPMP yang selama ini telah membina SMPN 1 Gelumbang. Kedepan pihak SMPN 1 Gelumbang, masih berharap untuk di bina oleh LPMP, agar pelaksanaan Program Sekolah Rujukan dapat terlaksana dengan baik. Pada kesempatan ini, Kepala SMPN 1 Gelumbang, sekaligus berpamitan dan mohon restunya untuk mengikuti bimtek Sekolah Rujukan 2018 di Tangerang.
Terkait dengan hal tersebut, pada tanggal 01-03 Agustus 2018, bertempat di Hotel Alium Tangerang, Kepala SMPN 1 Gelumbang, Abdurrahman S., S.Ag., M.Si. mengikuti Bimbingan Teknis SMP Rujukan Tahun 2018. 
Dari hasil Bimtek tersebut, SMPN 1 Gelumbang akan melaksanakan 5 Program Sekolah Rujukan, antara lain :
1. Menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)
2. Mengembangkan Ekosistem Pendidikan yang Kondusif
3. Melaksanakan Penguatan Pendidikan Karakter dan Gerakan Literasi Sekolah
4. Mengembangkan Sekolah Menjadi Pusat Keunggulan
5. Melaksanakan Pengimbasan
Kelima Program tersbeut diatas, akan dilaksanakan dari bulan Agustus dampai Nopember 2018.

Untuk merealisasikan hal tersebut, telah dibentuk Tim Pengembangan Sekolah Rujukan SMPN 1 Gelumbang. Tim ini sudah mulai bekerja, dan telah mennyusun RTL Sekolah Rujukan.

Semoga dengan meningkatnya Status SMPN 1 Gelumbang, sebagai SMP Rujukan, akan dapat membantu SMP disekitar dalam wilayah Kabupaten Muara Enim. Aamiin YRA.

#ArsitekMimpiJadiGuruProfesional



Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "SMPN 1 Gelumbang Sekolah Rujukan 2018"

  1. Assalamu '@laikum... Alhamdulillah, Selamat u. Anugerah Allah sbg Sekolah Rujukan 2018, smg 5 Paket *big program* tsb menjadi Capaian TPMPS SpensaGel

    #SalamSuccess
    #SalamRendaHati

    BalasHapus
  2. Selamat dan sukses selalu untuk SMPN 1 Gelumbang

    BalasHapus
  3. Selamat n sukses selalu buat SMPN 1 Gelumbang

    BalasHapus