PENUTUPAN BIMTEK PEMANFAATAN MEDIA TIK DI SMPN 1 GELUMBANG TAHUN PELAJARAN 2019/2020


Pada hari ini, Jumat, 26 Juni 2020, bertempat di ruang kelas 9.1-9.2 SMPN 1 Gelumbang, diadakan acara Penutupan Bimtek Pemanfaatan Media TIK Dalam Pembelajaran di Rumah Secara Daring Tahun Pelajaran 2019/2020.
Acara yang sudah berlangsung sejak tanggal 23 Juni 2020 ini berlangsung dengan penuh semangat sampai hari penutupan. Peserta sangat antusias mengirim tugas secara Daring, melalui Group WA Bimtek dan di Google Classroom Bimtek, sampai pukul 21.30 WIB. Hal ini dikarenakan ada rasa ingin tahu dan tanggungjawab diemban oleh peserta yang harus mereka selesaikan dengan baik.
 
Sebelum penutupan dilakukan Presentasi hasil, oleh 2 orang Peserta, yaitu : Septi Indah Purwaningrum, S.Pd.,yang menyajikan cara pemanfaatan Google Formulir untuk pembuatan Absensi Online dan Ulangan Harian. Kemudian dilanjutkan  Siti Suryani, S.Pd., Gr., yang menyajikan pengembangan Google Formulir, menjadi Soal berbentuk Chat Form. Sebagai Apresiasi kepada kedua peserta tersebut, dari Pihak Sekolah memberikan bingkisan sebagai cinderamata. Sedangkan untuk semua peserta yang berperanaktif dan Narasumber akan diberikan Sertifikat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, dengan jumlah jam Bimtek selama 34 JP.
Sementara itu, Bapak Abdurrahman S., S.Ag.,M.Si., selaku Kepala SMPN 1 Gelumbang, berpesan agar ilmu yang didapat dari Bimtek ini, segera diiplementasikan pada Tahun Pelajaran 2020/2021.


Oleh : Endang Marto Fanie
#banggamenjadiguru#


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PENUTUPAN BIMTEK PEMANFAATAN MEDIA TIK DI SMPN 1 GELUMBANG TAHUN PELAJARAN 2019/2020"

Posting Komentar