Peresmian Papan Nama Sekolah Model dan Adiwiyata SMPN 1 Gelumbang




PERESMIAN PAPAN NAMA SEKOLAH MODEL DAN ADIWIYATA SMPN 1 GELUMBANG
Apa arti sebuah nama?
Mungkin itu ungkapan lama yang seolah membuat kita yang mendengarnya acuh. Apapun itu, pada hari ini, Rabu, 13 Desember 2017, dalam suasana yang meriah dan didukung cuaca yang cerah, telah dilakukan Peresmian Papan Nama Sekolah Model dan Adiwiyata SMPN 1 Gelumbang. Acara yang dimulai pukul 09.00 s/d 13.00 WIB, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim, Bpk. Drs. H. Muzakar, M.Pd., Kepala LPMP Prov. Sumatera Selatan, yang diwakili oleh Bpk. Dadang Daniswara Solihin, M.Pd., Unsur Tripika Gelumbang dan Kepala Sekolah Model dalam Wilayah Kabupaten Muara Enim.
Dalam Sambutannya Kepala SMPN 1 Gelumbang, Bpk. Abdurrahman S., S.Ag., M.Si. menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama dari semua warga sekolah, mulai dari guru, peserta didik dan komite sekolah. Kolaborasi ini telah berhasil membawa SMPN 1 Gelumbang, dalam memenuhi 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) sebagaimana yang disyaratkan bagi semua sekolah, khususnya Sekolah Model.
Pada kesempatan berikutnya, Bpk.Dadang Daniswara Solihin, M.Pd., menilai bahwa SMPN 1 Gelumbang dapat menjadi Contoh bagi sekolah lainnya di Kabupaten Muara Enim. ke 8 SNP. Beliau mencontohkan Penampilan Drumband, Hafizh Alquran, dan MC, merupakan sebuah contoh keberhasilan SMPN 1 Gelumbang dalam mengembangkan kemampuan peserta didik, yang termasuk pada Standar Kompetensi Lulusan.
Pada puncak acara adalah sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim, Bpk. Drs. H. Muzakar, M.Pd. Pada sambutannya Kadin Disdukbud Muara Enim, menjelaskan bahwa di Kabupaten Muara Enim terdapat 20 Sekolah Model, terdiri dari 8 SD, 5 SMP dan 7 SMA/SMK. Beliau merasa bangga dengan kegiatan ini. Tidak salah jika satu setengah tahun yang lalu pihak Disdikbud menunjuk seorang  Abdurrahman S., S.Ag., M.Si., sebagai pimpinan di SMPN 1 Gelumbang. Banyak perubahan dan kemajuan, baik dari fisik maupun non fisik. Ditambahkan beliau, sebagai salah satu Sekolah Model, SMPN 1 Gelumbang layak menjadi contoh bagi sekolah dalam wilayah Kabupaten Muara Enin khususnya dan Provinsi Sumatera Selatan Pada Umumnya.
Acara pada hari ini dilanjutkan dengan pelapasan balon, pembukaan tirai papan nama dan penandatanganan prasasti.


by. Endang Marto Fanie
arsitek#banggajadiguru#

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Peresmian Papan Nama Sekolah Model dan Adiwiyata SMPN 1 Gelumbang"

  1. Ass... Rabu 13 12 2017, sungguh 'Hari' dimana Allah Taqdirkan kita u berbuat Demi Dunia h demi Akhirat, Sakalangkong P Endang, Subhanallah... Walhamdulillah

    BalasHapus
  2. Mantap Pak.. Selamat untuk SMPN 1 Gelumbang.

    BalasHapus