Ngeblog Asyik Bareng Siswa Kelas IX SMP Lematang Lestari

Hari ini, kami kembali melanjutkan materi pelajaran TIK setelah dua hari kami memeras otak untuk mengikuti simulasi gladi bersih ujian nasional berbasis komputer. Kali ini materi yang kami pelajari adalah mengenal dan membuat blog.

Untuk membuat blog tidak terlalu sulit, syaratnya kita harus memililki email yang aktif. Membuat blog dapat dilakukan dengan mudah dan gratis di Blogger.com dan Wordpress.com.

Sebagai informasi saja buat anda semua, untuk membuat blog di blogger kita harus punya akun dan google atau email di gmail. Tapi kalau mengunakan wordpress, kita bebas menggunakan alamat email.




Ada satu hal lagi yang perlu diperhatikan dalam pembuatan blog adalah alamat yang akan digunakan. Untuk alamat blog ini usahakan menggunakan alamat yang tidak terlalu panjang sehingga susah diingat. Untuk blog pribadi kamu bisa menggunakan namamu masing-masing. contoh : selamat.blogspot.com, selamat.wordpress.com. Tidak perlu bingung coba ketikkan alamat yang kamu inginkan selanjutnya akan ada konfirmasi apakah alamat tersebut dapat kamu gunakan atau telah digunakan oleh orang lain.

Ngeblog bisa melatih diri untuk mencurahkan ide, pikiran, cerita dan hasil karya. Untuk menulis di blog harus sering dilatih sedikit demi sedikit. Mulailah dengan membaca, melihat peristiwa di sekitar kita atau menceritakan hasil karya kamu. Anggap saja menulis seperti menulis status di media sosial facebook, twitter dan lain-lain.

Selamat ngeblog........tunjukkan kreativitas dan karyamu....!!!!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ngeblog Asyik Bareng Siswa Kelas IX SMP Lematang Lestari"

Posting Komentar